Universitas Dengan Jurusan Statistik Terbaik Di Indonesia

UNISA Apakah Anda berencana belajar Matematika di SNPMB 2024? Jika ya, maka penting bagi Anda untuk mempertimbangkan kampus terbaik untuk jurusan tersebut.

Universitas Dengan Jurusan Statistika Terbaik Di Indonesia

Universitas terbaik diakui berdasarkan berbagai faktor mulai dari akreditasi kampus, fasilitas dan sistem pengajaran, hingga kualitas pengajarnya. Oleh karena itu, di bawah ini rangkum perguruan tinggi di Indonesia menurut pemeringkatan paling bergengsi versi The Times Higher Education 2022, Rabu (20/12/2023).

Universitas Indonesia (UI).

UI memiliki Jurusan Matematika yang merupakan bagian dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Meski saat ini jurusan tersebut berada pada kelas B, Statistik UI menempatkan jurusan tersebut pada urutan 801 menurut Times Higher Education.

Institut Teknologi Bandung (ITB).

Akuntan menyelesaikan studi sarjananya di universitas bergengsi ini. Berkat persetujuan Badan Pendidikan Nasional (BAN-PT), tak heran jika ITB menduduki peringkat 1001 versi The Times Higher Education.

Universitas Airlangga (Unair).

Lembaga Statistika Unair terakreditasi oleh Lembaga Independen Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (LAMSAMA). Menurut The Times Higher Education, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) ada 1201+.

Universitas Gadjah Mada (UGM).

Mahasiswa tersebut berasal dari salah satu universitas ternama di Yogyakarta. Sejak tahun 1987, program Sarjana Statistika menjadi bagian dari Departemen Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UGM. Menurut statistik The Times Higher Education, UGM berada di peringkat 1201+.

Institut Pertanian Bogor (IPB).

Diakui BAN-PT, IPB menduduki peringkat 1201 versi Times Higher Education. Proyek penelitian ini berada di bawah Departemen Matematika IPB, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Universitas Sebelas Maret (UNS).

UNS berada di peringkat 1201+ dalam Times Higher Education Rankings. Hal ini sejalan dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Institute of Scientific Assessment of Science (Lamsama) yang menempatkan program studi ini pada tingkat studi tertinggi. Kajian Matematika UNS merupakan bagian dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Institut Teknologi Sepuluh September (ITS).

Data program studi Institut Teknologi September ada empat, yaitu Program Diploma III (D-III), Program Sarjana (S1), Program Magister (S2) dan Program Doktor (S3). Terdapat empat program pelatihan bermutu dengan tiga program pelatihan mendapat persetujuan dan satu program pelatihan mendapat persetujuan B dari Badan Pendidikan Nasional (BAN PT). Inilah sebabnya Statistik UTS mendapat peringkat 1201+ menurut The Times Higher Education.

 

Sekian artikel Kampus Statistika Terbaik Di Indonesia, semoga bermanfaat bagi banyak orang. terima kasih.